Viral, Ketika Paus Fransiskus Melipir ke Toko Kaset


Laporan : RMOLNETWORK
Rabu, 12 Januari 2022 - 12:41

Tangkapan layar video, saat Paus Fransiskus keluar dari sebuah toko kaset di Kota Roma./Net

Sebuah postingan di media sosial Twitter viral pada Selasa malam (11/1). Postingan itu berupa video pendek tentang sosok  Paus Fransiskus tengah memasuki ke sebuah toko kaset di kota Roma, Italia.

Video itu diposting oleh seorang reporter dari kantor berita lokal yang secara kebetulan melihat kedatangan Paus ke toko kaset tersebut. Ia mengabadikannya dalam rekaman video dan posting di akunnya.

Video itu menunjukkan Paus menghindari kendaraan antipeluru saat meninggalkan toko. Ia menaiki Fiat 500 putih sederhana dengan plat nomor Vatikan.

Setelah video itu viral, Juru bicara Vatikan Martinez-Brocal mengakui orang dalam video tersebut adalah Paus Fransiskus atau Francis. Ia menyebut, kunjungan Paus itu bersifat pribadi untuk menemui seorang teman lama, pengelola toko kaset tersebut.

Brocal mengatakan pemilik toko berteman dengan Paus sejak ia masih menjadi Kardinal Jorge Mario Bergorio, Uskup Agung Buenos Aires. Pengelola toko itu menghadiahkan sebuah piringan hitam klasik dan sebuah CD untuk Francis.

Reuters melaporkan, Francis tinggal selama lebih dari 10 menit di toko yang lokasinya dekat dengan Pantheon kuno itu. Toko itu baru saja direnovasi dan Francis pergi ke sana untuk memberi selamat.

Francis sedang berada di Roma untuk pekerjaan gereja dan menginap di tempat tinggal terdekat untuk mengunjungi para imam. Saat-saat itulah ia menyempatkan diri untuk menyelinap sebentar mengunjungi toko itu.

Francis dikenal sebagai pecinta musik klasik. Ia dikenal karena kecintaannya pada Beethoven, Mozart, Bach dan bahkan musik tango Argentina asli.

Ini bukan pertama kalinya Paus mengunjungi sebuah toko di Roma. Pada 2015, dua tahun setelah pemilihan, ia memesan kacamata baru dari ahli kacamata Romawi. Benda itu seharusnya dikirim ke Vatikan, tetapi Francis memutuskan untuk mengambilnya sendiri.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :