• HOME
  • POLITIK
  • Pengamat Politik: Kubur Jokowi Harap-harap Cemas Karena SBY Turun Gunung

Pengamat Politik: Kubur Jokowi Harap-harap Cemas Karena SBY Turun Gunung


Laporan : Arkan Yasin
Minggu, 18 September 2022 - 10:28

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). /Net

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi. mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang harap-harap cemas karena Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan akan kembali turun gunung dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2022.

Sebab, kata Muslim Arbi, SBY dikenal sebagai sosok ahli strategi yang baik dan berhasil menang dalam dua kali pilpres. 

"Kehadiran SBY akan membuat kelompok pendukung Jokowi mendapat lawan yang berat," kata Muslim Arbi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Minggu (18/09). 

Konsentrasi kelompok Jokowi akan terpecah. Di satu sisi belum menentukan calon siapa yang akan didukung. Di sisi lain, lawan berat sudah siap melahap.

"Dengan pengalaman SBY 2004-2014 sebagai presiden akan bikin Jokowi cs harap-harap cemas jika SBY turun langsung susun strategi hadapi pilpres," kata Muslim.

Baginya, SBY pantas bereaksi. Selain telah mencium adanya indikasi pilpres akan digiring dua pasangan, SBY juga diyakini mulai kesal lantaran kepemimpinan Jokowi selalu dibanding-bandingkan dengan dirinya.

"SBY pasti bereaksi. Publik menunggu SBY selamatkan demokrasi, konsitusi, hukum, dan ekonomi yang terpuruk saat ini," pungkas Muslim.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :