• HOME
  • HUKUM
  • Pelapor Putra Jokowi ke KPK, Dilaporkan Joman ke Polisi

Pelapor Putra Jokowi ke KPK, Dilaporkan Joman ke Polisi


Laporan : RMOLNETWORK
Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:11

Ubeidilah Badrun bersama kuasa hukum saat membuat pelaporan di KPK./Net

Immanuel Ebenezer Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman), melaporkan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya. Ia membuat laporan menggunakan Pasal 317 KUHP tentang pengaduan fitnah.

Laporan polisi itu  dilakukan Immanuel karena sebelumnya Ubedilah melaporkan dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan tindak pidana korupsi.

"Karena basis laporannya berbasis kepalsuan atau hoax. Jadi ini tidak mendidik apalagi beliau itu kan seorang dosen intelektual, aktivis, seharusnya lebih bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat," kata Noel saat melaporkan Ubedillah ke Polda Metro Jaya pada Jumat (14/1/2022).

Immanuel mengatakan, laporannya bisa dicabut, jika Ubedilah meminta maaf. Tapi jika Ubedilah tidak mencabut laporan ke KPK itu,  ia mengancam akan melaporkan dengan pasal yang ancaman hukumannya lebih berat.

Menanggapi laporan relawan Jokowi tersebut, Ubedilah mengatakan, tindakan yang dilakukannya tidak ada hubungannya dengan Ketua Joman, Immanuel Ebenezer.

"Saya melaporkan ke KPK itu tentang dugaan tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana pencucian uang, tidak ada hubunganya dengan Noel (sapaan Immanuel)," kata Ubedilah Badrun dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/1).

Lagipula, kata Ubedillah, hal yang dilaporkan Noel adalah delik aduan. Mestinya, pihak yang melaporkan balik itu adalah Kaesang dan Gibran.

"Entah Noel ini korban apa ya? Saya tidak pernah berinteraksi dengan Noel sama sekali kok bisa jadi korban?" tegas Ubedilah Badrun.  

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :