• HOME
  • DUNIA
  • Moldova Marah Wilayahnya kena Rudal Rusia, Putin Dianggap Langgar Hukum Internasional

Moldova Marah Wilayahnya kena Rudal Rusia, Putin Dianggap Langgar Hukum Internasional


Laporan : Arkan Yasin
Selasa, 11 Oktober 2022 - 07:17

Wakil Perdana Menteri Moldova, Nicu Popescu. /Net

Wilayah udara Moldova yang berbatasan langsung dengan Ukraina terkena serangan rudah Rusia yang sebenarnya menargetkan beberapa kota di Ukraina.

Pemerintan Moldova protes keras atas tindakan yang dilakuakn Rusia. Wakil Perdana Menteri Moldova Nicu Popescu mengatakan, Rusia telah melakukan pelanggaran wilayah udara karena tiga rudal yang diluncurkan ke Ukraina, nyatanya juga melintasi negaranya pada Senin (10/10).

"Tiga rudal yang diluncurkan Rusia ke Ukraina dari kapal-kapal di Laut Hitam telah melintasi wilayah udara Moldova. Pelanggaran wilayah udara suatu negara merupakan pelanggaran hukum internasional yang serius," cuit Nicu Popescu di Twitter.

Dimuat Politico, Popescu kaget dengan serangan mendadak Kremlin dan mengungkapkan pihaknya segera memanggil duta besar Rusia untuk Moldova guna memberikan penjelasan. 

"Terkejut dengan beberapa serangan roket Rusia di kota-kota di seluruh Ukraina, termasuk ibukota Kyiv dan sasaran sipil. Rusia harus berhenti membunuh," kata dia.

Beberapa ledakan rudal Rusia untuk pertama kalinya mengguncang ibu kota  Kyiv dan kota-kota Ukraina lainnya di seluruh negeri termasuk Lviv, Dnipro, dan Zaporizhzhia di hari sebelumnya.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :