• HOME
  • EKONOMI
  • Mendag: Saya Pastikan Minyak Goreng Kembali Normal Akhir Bulan Ini

Mendag: Saya Pastikan Minyak Goreng Kembali Normal Akhir Bulan Ini


Laporan : RMOLNETWORK
Kamis, 17 Februari 2022 - 15:18

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfhi./RMOL

Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi berjanji kelangkaan pasokan minyak goreng yang terjadi pada awal tahun 2022 ini akan segera teratasi. Dalam sepekan ke depan stok minyak goreng premium maupun minyak goreng curah, dijanjikannya bakal kembali normal.

"Saya pastikan sepekan ke depan akan kembali normal dan paling lambat akhir Februari ini, semuanya normal kembali," ujar Muhammad Lutfi sdi Makassar, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/2).

Mendag mengatakan, perhitungannya ini diambil berdasarkan kondisi rantai pasokan yang sempat terhambat dan kini telah berangsur normal. Ia mencontohkan, kebutuhan minyak goreng di masyarakat pada Februari ini mencapai 280 juta liter. Kebutuhan itu akan dipasok sebelum memasuki Maret.

"Kita membutuhkan 280 juta liter dan sampai Selasa kemarin itu sudah dipenuhi sepertiganya, ada 63 juta liter sudah distribusi, dan ini sudah berangsur membaik," paparnya.

Lutfhi mengatakan, persoalan minyak goreng ini bersumber dari kelancaran operasi produksi dan pendistribusian minyak goreng mengakibatkan kelangkaan minyak goreng di pasaran. Namun saat ini, kondisi menurutnya sudah mulai normal.

"Karena ada gangguan dalam operasinya dan kemarin itu sudah mulai beroperasi lagi Selasa kemarin. InsyaAllah semuanya akan membaik," demikian Mendag Lutfi.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :