• HOME
  • POLITIK
  • Megawati: Pemilu 2024 Sudah Jelas, Tidak Ada Penundaan

Megawati: Pemilu 2024 Sudah Jelas, Tidak Ada Penundaan


Laporan : RMOLNETWORK
Kamis, 21 April 2022 - 09:27

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net

Ketua Umum PDIP sekaligus Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri mengatakan, pemilihan umum sudah dipastikan digelar 14 Februari 2024. Tidak ada penundaan. Jika masih ada yang memainkan isu penundaan, maka dipastikan itu hanya permainan politik belaka.

Hal itu ditegaskan Megawati memberikan sambutan dalam acara bertajuk "Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA" yang ditayangkan akun YouTube BRIN Indonesia, Rabu (20/4).

"2024 sudah jelas. Presiden sudah jelas bahwa tidak ada penundaan," tegas Megawati.

Megawati lantas menyebut Indonesia yang masih harus memulihkan keadaan akibat terdampak pagebluk Covid-19, sudah seharusnya tidak ada lagi yang melemparkan wacana penundaan Pemilu 2024.

"Apa nggak pontang-panting, udah kena pandemi udah gitu dari sisi kepemerintahan segala macem hanya gara-gara sebuah keinginan penundaan yang sudah tegas-tegas dikatakan oleh presiden tidak ada penundaan. Kurang apa lagi?” ujar Megawati.

Ditambahkan Megawati, jika masih ada wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden maka dapat dipastikan itu hanyalah permainan politik belaka tanpa menyebut secara spesifik siapa dan apa motif pihak-pihak yang dimaksud.

“Tapi itu kan permainan politik. Dan disini saya sampaikan, bagian risetnya juga ini. Engga bisa! karena kita musti hidup. Mau memberi makan rakyat dengan apa?” kata dia.

Megawati menegaskan, saat ini yang harus dipikirkan adalah masyarakat yang harus diberi makan. Ia lantas menukil pesan Bung Karno yang menyebut hal paling urgent adalah perut rakyat harus kenyang.

"Makanya saya tegas mengatakan sebagai ketua partai, no. Nggak ada penundaan sama sekali, tetap berjalan dengan apa adanya. Kurang apa lagi?" pungkasnya.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :