• HOME
  • DUNIA
  • Medvedev Ungkap Dunia Terancam Perang Dunia, Amerika Bersiap Serang Rusia

Medvedev Ungkap Dunia Terancam Perang Dunia, Amerika Bersiap Serang Rusia


Laporan : Arkan Yasin
Selasa, 24 Januari 2023 - 13:16

Dimitry Medvedev. /Net

Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev mengatakan, Amerika Serikat (AS) dan sekutunya hampir memicu perang dunia ketiga dengan bersiap menyerang Rusia.

Menurut Medvedec, semakin dalamnya keterlibatan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya dalam konflik antara Rusia dan Ukraina berarti semakin dekat  upaya untuk menciptakan Perang Dunia Ketiga. 

“Partai kami harus membantu orang-orang di seluruh dunia untuk memahami bahwa operasi khusus yang sedang berlangsung adalah tanggapan paksa dan pilihan terakhir terhadap persiapan agresi oleh AS dan sekutunya,” kata Medvedev yang juga Pimpinan Partai Rusia Bersatu yang berkuasa di Moskow, seperti dikutip dari RT, Selasa (24/1).

“Jelas, dunia mendekati ancaman Perang Dunia III dengan apa yang terjadi saat ini,” kata dia.

Medvedev juga menggambarkan "krisis serius" di PBB dan lembaga internasional lainnya, yang diciptakan untuk menyelesaikan perselisihan internasional tetapi malah diubah menjadi medan perang oleh Barat.

“Lawan kami berusaha mendapatkan suara sebanyak mungkin untuk mendukung inisiatif anti-Rusia mereka, menggunakan cara curang seperti tekanan ekonomi, pemerasan, dan suap politik,” kata Medvedev.

Sebelumnya, pada Minggu (22/1), Medvedev juga mengingatkan bahwa Barat akan semakin berusaha menghancurkan Rusia. Hal ini merujuk pada pertemuan para  pertahanan dari sekitar 50 negara di Pangkalan Udara Ramstein di Jerman untuk membahas bantuan lebih lanjut ke Kyiv.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :