• HOME
  • POLITIK
  • Makna Akronim AHY,  Bisa juga Airlangga Hartarto Yes

Makna Akronim AHY,  Bisa juga Airlangga Hartarto Yes


Laporan : RMOLNETWORK
Sabtu, 7 Mei 2022 - 19:59

Airlangga Hartarto dan Agus Harimurti Yudhoyono bersama istri masing-masing./RMOL

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (7/5).

Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 Hijriah, AHY didampingi istrinya, Annisa Pohan sowan ke rumah dinas Airlangga di Kompleks Widya Chandra.

Sinyalemen bahwa kedua partai tengah penjajakan menuju koalisi menguat pasca pertemuan  itu. Airlangga mengatakan, sejauh ini komunikasi keduanya berjalan baik.

"Komunikasi kita sih sangat lancar. kita WA-WA (WhatsApp)-an saja terjawab sudah. Tidak ada hambatan. Kalau peluang (koalisi) selalu ada," kata Airlangga Hartarto.

Dikatakan Airlangga, Demokrat dan Golkar memiliki pengalaman yang baik. Bahkan, Golkar dan Demokrat pernah berkoalisi saat mendukung Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Partai Golkar mendukung ayahnya beliau (Susilo Bambang Yudhoyono). Jadi sudah ada track record," sambung Airlangga.

Airlangga dan AHY juga sempat bersendau gurau di tengah pertemuan selama 30 menit itu. Candaan itu terkait kepanjangan dari AHY.

Diceritakan AHY, Menko Perekonomiian itu sempat melemparkan tebak-tebakan kepada dirinya tentang “AHY’ singkatan dari apa.

"Tadi saya jawabnya Agus Harimurti Yudhoyono, tapi ada versi lain, katanya Airlangga Hartarto Yes! AHY juga jadinya,” tutur AHY sembari tertawa.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :