• HOME
  • DUNIA
  • Jelang Pertemuan Biden-Jinping, Partai Demokrat Menang Pemilihan Paruh Waktu AS

Jelang Pertemuan Biden-Jinping, Partai Demokrat Menang Pemilihan Paruh Waktu AS


Laporan : Arkan Yasin
Senin, 14 November 2022 - 11:01

Joe Biden dan Xi Jinping. /Net

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden merayakan kemenangan partainya saat dia berada di Phnom Penh, Kamboja, menghadiri pertemuan puncak dengan para pemimpin Asia.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden merayakan kemenangan partainya saat dia berada di Phnom Penh, Kamboja, menghadiri pertemuan puncak dengan para pemimpin Asia. 

Kemenangan Partai Demokrat dalam pemilihan paruh waktu di Amerika Serikat (AS) akan digunakan Presiden Joe Biden sebagai modal bertemu Presiden China Xi Jinping di sela KTT G20 Bali, Indonesia. 

Di sela pertemuan di Phnom Penh itu, Biden mengatakan, kegembiraan atas kemenangan partainya dan rencana pertemuannya dengan Xi Jinping, di Bali.

“Saya tahu, saya datang lebih kuat,” kata Biden dikutip dari AFP, Minggu (13/11).

Biden dan Xi dijadwalkan bertemu langsung untuk pertama kalinya di sela-sela KTT G20 di Bali.

Sejak Biden menjabat, hubungan antara ekonomi terbesar dunia telah memburuk karena persaingan ekonomi, masalah hak asasi manusia, dan meningkatnya ketegangan antara China dan Taiwan. "Saya kenal Xi Jinping, dia kenal saya," ujar Biden.

“Kami memiliki sedikit kesalahpahaman. Kami harus mencari tahu apa garis merahnya," kata Biden.

Dalam penyataannya pada Minggu Biden juga memuji partisipasi pemilih dalam pemilihan paruh waktu dan mengatakan kepada wartawan bahwa kemenangan Demokrat adalah "cerminan kualitas kandidat kami".

Biden mengatakan bahwa dengan 51 senator, Demokrat akan memiliki mayoritas di komite Senat yang bertanggung jawab untuk membersihkan nominasi.

"Itu lebih baik. Semakin besar angkanya, semakin baik," kata dia.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :