• HOME
  • EKONOMI
  • Infrastruktur Dasar IKN Mulai Dibangun, Bendungan Sepaku Ditarget Kelar Akhir 2023

Infrastruktur Dasar IKN Mulai Dibangun, Bendungan Sepaku Ditarget Kelar Akhir 2023


Laporan : Arkan Yasin
Kamis, 23 Juni 2022 - 10:05

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Ketua DPR Puan Maharani meninjau Bendungan Sepaku Semoi di kawasan IKN. /Net

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah sudah mulai membangun beberapa fasilitas infrastruktur dasar Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Salah satunya adalah Bendungan Sepaku Semoi.

"Adanya bendungan ini menunjukkan pembangunan basic di infrastruktur sudah mulai. Juli nanti, pembangunan jalan utama dari Jalan Tol Balikpapan juga dimulai," kata Jokowi saat meninjau pembangunan Bendungan Sepaku Semoi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (22/06), dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL ID.

Selain Bendungan Sepaku Semoi, Jokowi juga menyebut Persemaian Mentawir menandakan dimulainya pembangunan untuk memerhatikan lingkungan hidup sekitar IKN.

Terkhusus untuk Bendungan Sepaku Semoi, pemerintah menargetkan pembangunannya bisa selesai lebih cepat dari yang direncanakan pada Desember 2023.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Ketua DPR, Puan Maharani; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia; Kepala Badan Otorita IKN, Bambang Susantono; Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor; dan Plt Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :