• HOME
  • POLITIK
  • Haris Pratama: Kongres XVI KNPI di Hotel Sahid Tidak Sah

Haris Pratama: Kongres XVI KNPI di Hotel Sahid Tidak Sah


Laporan : RMOLNETWORK
Senin, 11 April 2022 - 08:37

Logo KNPI./Repro

Kongres XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta pada Jumat (8/4) hingga Minggu (10/4) menuai polemik. Kongres yang memilih Muhammad Ryano Satrya Panjaitan sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022 hingga 2025 dinilai tidak sah oleh Haris Pertama yang mengaku sebagai Ketum KNPI yang sah.

“Ryano Panjaitan itu pengurus KNPI yang saya pecat. Oleh karena itu, acara yang mengatasnamakan Kongres KNPI di Hotel Sahid, tidak sah,” tegas Haris Pratama dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/4).

Haris Pratama menegaskan, kongres KNPI yang sah akan digelar di Maluku Utara pada tanggal 15 hingga 22 Mei 2022 mendatang. Seluruh DPD KNPI baik di tingkat provinsi, maupun di kabupaten/kota dan organisasi kepemudaan (OKP) sudah sepakat untuk mengikuti Kongres Pemuda XVI KNPI tersebut.

“Bahkan Kongres KNPI XVI akan dihadiri seluruh mantan Ketua Umum KNPI seperti Bang Akbar Tanjung, Bang Adhyaksa Dault, Bang Tjahjo Kumolo, Bang Idrus Marham, dan lain sebagainya,” beber Haris.

 “Mana ada pejabat atau mantan ketua umum KNPI yang datang? Katanya mereka mengundang para menteri. Buktinya mana,” demikian Haris.

Sebelumnya Kongres KNPI dengan tema “Pemuda Satu untuk Indonesia Maju” diklaim merupakan gabugan kubu ketua umum KNPI yang pecah dan beritikad untuk melebur dalam satu kongres demi mempersatukan pemuda Indonesia.

Kongres itu  diramaikan oleh tiga calon ketua umum. Yakni, Devanda Aditya Putra dan Lisman Hasibuan, dan Ryano Panjaitan. Jelang pemilihan tinggal Ryano Panjaitan yang bertahan dan langsung ditetapkan sebagai ketua umum terpilih secara aklamasi.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :