Gebrakan Baru, Trump Umumkan Pembentukan Kantor Mantan Presiden

Mantan Presiden Donald Trump membuat gebrakan baru dengan mengumumkan pembentukan sebuah kantor yang akan melanjutkan agenda pemerintahannya.

Kantor tersebut akan dikelola oleh mantan asisten Gedung Putih dari Palm Beach, Florida.

"Hari ini, Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald J. Trump, secara resmi membuka Kantor Mantan Presiden," bunyi pernyataan dari kantor tersebut pada Senin (25/1).


"Kantor akan bertanggung jawab untuk mengelola korespondensi, pernyataan publik, penampilan, dan kegiatan resmi Presiden Trump untuk memajukan kepentingan Amerika Serikat dan untuk menjalankan agenda Pemerintahan Trump melalui advokasi, pengorganisasian, dan aktivisme publik," lanjut pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan tersebut juga terliat logo baru yang didesain oleh Brad Parscale, penasihat senior Trump untuk urusan data dan digital.

Pengumuman pembentukan kantor baru itu muncul pada hari yang sama ketika DPR AS mengirim dakwaan atas pemakzulan Trump ke Senat.

Trump dianggap telah menghasut pemberontakan dalam pidatonya kepada para pendukung sebelum insiden kerusuhan di Capitol Hill pada 6 Januari.

Sidang Senat terkait pemakzulan Trump diperkirakan akan dimulai pada 8 Februari.

Dalam sambutan perpisahan di hari terakhirnya sebagai presiden  pada Rabu lalu (20/1), Trump mengatakan akan kembali.

"Kami akan kembali dalam beberapa bentuk," ujarnya.

Serelah itu, Trump tidak muncul di depan umum sejak berangkat  ke resor Mar-a-Lago di Palm Beach, Florida.

Sambutan Trump sendiri dianggap sebagai upaya untuk membentuk partai politik baru. Mengutip seorang sumber, Wall Street Journal melaporkan Trump berencana untuk membentuk partai bernama Partai Patriot.

Kendati begitu, pihak Trump menolak rumor tersebut dan mengatakan pria 74 tahun itu fokus untuk mendorong kemenangan Republik di DPR dan Senat pada 2022.  

Related Posts