Diyakini, Partai Mahasiswa Hanya Guyon Politik


Laporan : RMOLNETWORK
Senin, 25 April 2022 - 16:47

Pengamat politik Jerry Massie./Net

Kemunculan partai politik baru, apalagi menjelang Pemilu, bukanlah sesuatu yang aneh. Namun kemunculan parpol yang satu ini mengundang sorotan publik. Partai Mahasiswa Indonesia.

Kehadiran parpol yang satu ini menimbulkan pertanyaan. Apa maksud dan tujuannya. Mengapa secara tiba-tiba dan cepat, telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

"Saya pikir partai mahasiswa hanya guyonan politik. Mana ada di belahan dunia ini ada partai mahasiswa? Kalau partai buruh, konservatif, demokrat, libertarian, republik dan lainnya ada," ujar pengamat politik Jerry Massie kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (25/4).

Sejauh yang diketahuinya, Partai Mahasiswa Indonesia saat ini dipimpin oleh Eko Pratama yang merupakan Ketua BEM Nusantara yang pernah beraudiensi dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, setelah mengancam akan ikut berdemo menolak penundaan Pemilu.

Dari fakta itu, Jerry memandang perlu bagi seluruh pihak untuk mengetahui pemilik modal yang membiayai pendirian Partai Mahasiswa Indonesia.

"Sponsor mereka harus diungkap ke publik, biar tahu cukong di belakangnya siapa. Entah harimau, singa atau naga?" tuturnya.

Lebih lanjut, Jerry mengkalkulasi biaya pendirian suatu Parpol tak murah, bisa mencapai ratusan miliar rupiah dan itu hanya untuk biaya operasional.

"Emangnya bikin Parpol sama dengan bikin PAUD anak Balita!," herannya.

"Silahkan, perlu diaudit juga berapa modal dan siapa penyantun dana mereka jika lolos verifikasi dan ikut Pemilu maka hal tersebut sudah tak masuk akal atau di luar nalar," demikian Jerry.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :