• HOME
  • EKONOMI
  • Didik J Rachbini dan Bustanul Arifin Optimistis Masalah Minyak Goreng Segera Selesai

Didik J Rachbini dan Bustanul Arifin Optimistis Masalah Minyak Goreng Segera Selesai


Laporan : Arkan Yasin
Rabu, 22 Juni 2022 - 07:26

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat sidak pasar di Jakarta. /Net

Ekonom senior Didik J Rachbini menilai Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan diyakini bisa menyelesaikan sengkarut kenaikan harga minyak goreng hingga menstabilkan harga bahan pokok. 

Alasan Didik, sebab ada optimisme yang tinggi dari strategi Mendag Zulhas, dalam upaya menstabilkan harga minyak goreng ketika dia diamanahkan Presiden Joko Widodo.

"Saya ucapkan selamat untuk Bapak Zulkifli Hasan menjadi mendag. Tanggung jawab ini cukup berat dimana presiden meminta suplai kebutuhan pokok harus cukup dan harga bisa terjangkau," kata Didik kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/06), dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Menurut Didi, setelah mengetahui strategi Mendag Zulhas maka dia optimistis kasus minyak goreng bisa diselesaikan dengan pola-pola baru sehingga kebutuhan dalam negeri dan ekspor bisa seimbang.

Hal senada juga disampaikan Bustanul Arifin. Menurut Guru Besar Ekonomi Pertanian Universitas Lampung ini, penjelasan strategi Mendag Zulhas sangat konkret dalam mengubah minyak goreng curah menjadi minyak goreng kemasan sederhana.

Menurut dia, dengan mengubah minyak goreng curah menjadi minyak goreng kemasan, tentu masyarakat akan senang dan yakin pada jaminan mutu produk.

"Ini akan betul-betul mengurangi kontroversi kelangkaan minyak goreng dan konsumen pun akan senang karena kualitas dan jaminan ke-hiegenisnya," pungkas Bustanul Arifin.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :