• HOME
  • POLITIK
  • Bantah Ikut Rekayasa Aksi Mahasiswa 11 April, Jumhur Hidayat: Itu Fitnah

Bantah Ikut Rekayasa Aksi Mahasiswa 11 April, Jumhur Hidayat: Itu Fitnah


Laporan : RMOLNETWORK
Minggu, 10 April 2022 - 12:09

Jumhur Hidayat./Net

Rencana aksi mahasiswa pada Senin, 11 April besok, untuk menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, dikait-kaitkan dengan aktivis Jumhur Hidayat.

Dia dituding ikut merekayasa aksi unjuk rasa yang akan menyuarakan menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden itu.

Tudingan yang berseliweran di media sosial seperti Twitter maupun berbagai grup WhatsApp itu, kontan dibantah Jumhur dengan tegas.

"Informasi itu adalah informasi yang salah dan menjadi fitnah yang keji terutama bagi saya dan keluarga saya," kata Jumhur Hidayat dalam keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/4).

Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu menambahkan, informasi palsu itu telah merendahkan martabat gerakan mahasiswa.

Ia mengatakan, aksi tanggal 11 April 2022 tersebut merupakan buah pemikiran dari para mahasiswa sendiri. Bukan karena hasutan, apalagi perintah dari orang per orang.

Rencana aksi mahasiswa tanggal 11 April 2022 telah resmi diumumkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), dan Jumhur menegaskan sama sekali tidak mengenal para mahasiswa tersebut.

Jumhur meminta kepada siapa pun yang telah membuat dan menyebarkan informasi yang salah tersebut untuk segera menghapusnya. Ia juga meminta aparat Kepolisian RI untuk mengusut asal muasal postingan informasi salah tersebut dan memrosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Terhadap mahasiswa yang akan menggelar aksi 11 April 2022 dan aparat keamanan yang mengawal aksi tersebut Jumhur mengimbau untuk bisa menahan diri sehingga tercipta situasi yang kondusif dan damai.

"Demikian klarifikasi ini saya buat agar masyarakat luas tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh informasi-informasi yang salah tersebut," pungkasnya.

# TAGAR   :  
EDITOR :
Bagikan Berita Ini :